Saham Antam Tumbang, Kaesang

Written by Filo on June 16, 2020 in Mencari penghasilan dari saham with no comments.

Paling tidak, lo Kheng Hong, tiga puluh tahun berkecimpung di seputar investasi saham. Terlahir dari keluarga kurang mampu, Lo Kheng Hong kini berhasil membalikkan kedaan. Masa kecil pria kelahiran 20 Februari 1959 itu dihabiskan tinggal di sebuah rumah petak. Menurutnya orang membeli dollar berharap krisis, berharap Indonesia mengalami keburukan, negera diharap tidak stabil, agar rupiah lemah dan untung cepat.

Jika kami mengambil asumsi bunga Deposito sebesar 10% setahun, tanpa dipotong pajak. Maka setelah 209 bulan, uang kita ‘hanya’ bertumbuh sebesar 170% dari modal atau sebesar 567 juta di akhir bulan September lalu. Kebetulan perusahaan kami memiliki keunikan dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya, karena tidak seorangpun yang berada di Team Riset Creative Trader yang pernah bekerja di sekuritas. Tidak seorangpun penah mendapatkan ‘title’ atau ‘sertifikasi’ yang umumnya diberikan oleh para analis senior kepada para analis junior.

Pernah ada seorang kawan yang baru mulai belajar, ngasih saya saran untuk beli LEAD yang kala itu harganya masih dibawah Rp100. Dari situ saya belajar satu hal yang selalu orang bijak katakan, bahwa di atas langit akan selalu ada langit. Tidak peduli kita sudah berpuluh tahun di dunia saham, lulusan universitas luar negeri, atau bergelar PhD, bukan berarti Anda lebih “smart” dalam mencari revenue di dunia saham. Ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia , Kevin berujar telah menyiapkan finances khusus secara disiplin untuk berinvestasi. Selain investasi saham, dia bahkan juga ikut trading saham. Bak gayung bersambut, saat 6 bulan pertama dia pun mendapatkan untung hingga 50 %.

Dan dari beberapa orang lainnya saya mendapat data bahwa orang tersebut adalah investor ‘kelas kakap’ yang kerjanya hanya mengumpulkan saham BBCA. Sementara menurut Warren Buffett, cobalah untuk tak mengikuti arus dan buat keputusan sendiri. Perlu Anda tahu, Buffet bukan termasuk orang yang senang mengikuti tren.

Jagoan investasi saham yang dijuluki Warren Buffet-nya Indonesia. Padahal menurut pakar saham Ellen May, semakin kecil rentang waktu melakukan jual beli saham, potensi revenue yang diraih juga semakin kecil. Kebanyakan orang, ingin mendapat revenue ratusan atau bahkan ribuan persen dari saham dalam waktu singkat. Saham merupakan bukti kepemilikan atas sebuah perusahaan dan menjadi klaim atas penghasilan dan kekayaan perseroan. Banyak orang menjadikan saham sebagai salah satu instrumen investasi karena terbukti memberikan tingkat keuntungan yang menarik. Itulah sebabnya banyak orang yang bisa kaya raya dari investasi saham ini.

Hindari memilih perusahaan yang nilainya cenderung naik turun. “Saat Paul alami kegagalan, justru akan tetap main dan pantang menyerah. Keberaniannya sangat menginspirasi saya untuk menggeluti dunia saham,” tuturnya. Media transaksi saham berbasis website ini dapat diakses dengan mudah dari berbagai jenis perangkat elektronik tanpa perlu diinstall, asalkan tersambung dengan akses internet dan menggunakan browser.

Bagaimana bisa kaya dari bermain saham

Hal yang bisa dijadikan patokan adalah profesi yang diemban, lama pengalaman, dan industri tempat bekerja sekarang. Sebagian besar dari mereka mengaku, hal yang menjadi halangan adalah gaji yang didapat per bulan. Mereka mengatakan gajinya masih kurang aman untuk bermain reksadana. Di samping lebih aman, MI di Sekuritas maupun Agen Penjual di Bank mampu menjamin gaji yang Anda sisihkan untuk reksadana berada di jalur yang tepat, sehingga tidak akan menjadi rugi di masa depan. Inilah strategi umum yang harus difahami dan dimengerti dengan baik oleh pembeli saham. Kamu pasti sudah tahu kalau saham yang disimpan bertahun-tahun akan menghasilkan capital achieve yang signifikan.

Comments are closed.