Putar Gaji Dengan Reksadana

Written by Filo on June 15, 2020 in Mencari penghasilan dari saham with no comments.

Namun, potensi valuasi dan kapitalisasi pasar yang besar dari GoTo, dipercaya lebih besar dari Astra ataupun Telkom. Menurutnya, masih banyak investor yang belum mengetahui proses bisnis perusahaan teknologi. Selain itu, kapitalisasi pasar yang kecil, juga membuat saham sektor teknologi tidak terlalu menarik bagi investor saat ini. Anda juga harus terus mencari informasi yang berkaitan dengan tips keuangan dan dunia usaha. Hal itu bisa didapatkan secara tak terbatas dengan mendaftar sebagai member Daya.id, dan Anda pun bisa secara bebas membaca semua informasi di Daya.id tanpa ada batas kuota hariannya.

Bagaimana bisa kaya dari bermain saham

Kisah sukses seorang Aab di atas, tentu mematahkan stigma bahwa berinvestasi dalam bentuk saham hanya dilakukan oleh orang-orang kaya. Dengan kegigihannya mempelajari seluk beluk dunia saham, sang sopir taksi pun berhasil meraih keuntungan yang berlipat ganda. Masih berusia 17 tahun seorang remaja bernama Brandon Fleisher berhasil membuat media ekonomi dunia gempar. Apabila remaja lain seusianya masih senang menghabiskan waktu untuk nongkrong bersama teman-teman, chit-chat lewat social media dan sebagainya Brandon justru sudah bermain saham. Dengan berinvestasi saham, kamu akan memperoleh capital gain dari kenaikan harga saham.

Di luar poin-poin yang sudah disampaikan di atas, tentu masih banyak faktor lain yang perlu diperhatikan investor pemula. Sebenarnya tidak ada ketentuan seberapa besar atau kecil batas nilai PE yang harus Anda pilih, karena harus dibandingkan dengan PE dari emiten serupa. Nilai PER yang sudah tinggi pun belum tentu harga sahamnya tidak akan naik lagi.

Terdapat berbagai bentuk emas yang dapat Anda pilih untuk berinvestasi. Bentuk emas yang paling menguntungkan sebagai investasi adalah emas batangan dan sertifikat emas. Tidak seperti perhiasan emas, Anda tidak perlu membayar ongkos pembuatan untuk emas batangan dan sertifikat emas.

Padahal untuk memutuskan membeli sebuah saham harus punya dasar pengetahuan seluk beluk kinerja sahamnya terlebih dahulu. Hal ini kerap diabaikan oleh investor pemula karena ingin buru-buru mendapatkan keuntungan. Kisah hampir sama juga dialami oleh Lo Kheng Hong, yang mendapat julukan ‘Warren Buffett Indonesia’. Ia pernah tinggal bersama keluarga di rumah selebar empat meter yang atap dan temboknya terbuat dari papan. Saat dewasa, ia bekerja sebagai pegawai tata usaha di sebuah financial institution. Sebelas tahun bekerja, gaji dan jabatan Lo Kheng Hong tak kunjung naik.

Comments are closed.