Kelebihan Dan Kelemahan Membeli Bisnis Waralaba

Written by Filo on February 4, 2021 in Tips berjualan makanan ringan with no comments.

Ya sahabat UKM, hal ini harus dilakukan sebelum para pihak mengikatkan diri dalam perjanjian tersebut. Perlu diketahui oleh sahabat UKM bahwa prospektus yang diberikan kepada calon mitra usaha tersebut harus harus telah didaftarkan sebelumnya ke Kementerian Perdagangan Slot Online Terpercaya melalui Direktorat Bina Usaha Perdagangan. Tanda bahwa prospektus tersebut telah didaftarkan adalah pemberi waralaba memiliki Surat Tanda Pendaftaran Waralaba atau biasa disingkat dengan STPW. Adapun persyaratan bisnis waralaba ini, yaitu sudah berupa badan usaha.

Masyarakat Indonesia sejak lama sudah terbiasa dengan usaha sendiri, buka warung, membuka toko, membuka restauran,” ujarnya seperti dikutip Antara. Selanjutnya, consignor juga untung apabila menggunakan sistem bisnis konsinyasi karena mereka tidak perlu lagi untuk menyewa pekerja. Sebab, mereka telah memiliki consignee yang baru akan mendapatkan bayaran apabila mampu menjual produknya. Menurut Susanty, pelaku jaringan franchise harus benar-benar memikirkan strategi yang tepat dalam hal pengelolaan operasional dan branding.

Hal ini dikarenakan pelanggan langsung mengerjakan segalanya sendiri. Selain itu, mesin juga hanya akan bekerja jika dimasukkan koin yang sesuai. Menjadi bos bagi diri sendiri tentu akan membuat kita memiliki waktu yang lebih fleksibel. Tidak akan ada lagi ocehan dari atasan jika kita terlambat masuk kerja atau bahkan mungkin liburan. Kita dapat menjadikan bisnis ini sebagai full time job atau part time job sesuai dengan keinginan kita.

Beberapa keuntungan dan kerugian usaha waralaba

Dengan pengelolaan yang relatif mudah dan produk yang bervariasi akan berada di sektor bisnis paling strategis saat ini. Terutama pasca pandemi seperti ini, orang berbondong-bondong menjaga kesehatan. Bisnis ini mulai diminati karena dinilai cepat balik modal dan margin laba yang lumayan besar. Apalagi air mineral tidak akan basi, jadi tidak ada produk yang terbuang.

Comments are closed.