Bernostalgia Dengan Jajanan Zaman Sd, Yuk!

Written by Filo on February 7, 2021 in Tips berjualan makanan ringan with no comments.

Masa kecil nggak bisa dipisahkan dari yang namanya gulali. Gulali bisa berbentuk seperti hewan, tanaman, atau bahkan kapas. Bentuk yang lucu dan rasa manis inilah yang membuatnya populer di generasi 90-an. Es goyang termasuk es tradisional yang unik banget cara buatnya. Gerobak es digoyang sampe bahan esnya dingin, trus siap buat dicelup ke dalem cokelat cair biar nambahin manisnya.

Jajanan favorit gulali

Jajanan yang renyah nan gurih tersebut biasa dimakan bersama saus pedas. jajanan bercita rasa manis, asin, gurih hingga pedas tersedia dengan pilihan bentuk dan warna nan menarik mata. Aneka jajanan yang dikenal dengan sebutan ‘jajanan SD’ itu dijajakan oleh para pedagang makanan keliling dengan menggunakan gerobak atau dipikul. Harganya pun dijual sesuai dengan kantong anak sekolahan.

Jadi sebaiknya bagi adonan gulali menjadi dua atau tiga agar lebih mudah. Selain itu, menjadi pribadi yang jujur, agar tidak seperti tokoh pinokio atau karakter binatang yang ia buat dalam bentuk berhidung panjang akibat suka berbohong. Di era modern saat ini, memang sedikit susah untuk menemukan jajanan dipinggir jalan.

Untuk melengkapi daftar minuman ini,teh tarik merupakan salah satu minuman sarapan paling terkenal dan dicintai. Bubuk teh diseduh bersama rempah-rempah seperti kapulaga dan jahe, kemudian ditambahkan dengan susu evaporasi dan susu kental. Setelah seduhan tehnya disaring, maka dilanjutkan dengan proses ‘tarik’. Bukan, kami tidak merujuk kota di Indonesia, melainkan minuman sirup mawar yang ditandai dengan semburat warna merah jambu kental. Susu kental atau susu evaporasi ditambahkan ke dalam sirup, dan disajikan dengan es batu, memberikan aroma bunga pada minuman ini.

Dijual Rp 500 per biji, dari kejauhan bau dari basreng yang sedang digoreng ini selalu tercium sedap. Rambut nenek sering disebut dengan nama gulali arum manis karena memang rasanya yang manis. Simping itu sejenis kerupuk yang bertekstur Bandar Togel Online garing. Kamu bisa menemukan makanan ini biasanya di pasar malam atau di tempat-tempat wisata. Jajanan ini rasanya manis dan empuk, diicetak dengan berbagai bentuk lucu. Kue cubit setengah matang paling diminati jaman SD.

Comments are closed.