12 Contoh Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Written by Filo on July 9, 2020 in Mencari penghasilan dari saham with no comments.

Nah, mempunyai bisnis online dapat menjadi salah satu alternatif yang menarik untuk dijalani, terutama oleh para ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini ada begitu banyak bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa dipilih. Berikut ini rekomendasi usaha sampingan kaum ibu yang menghasilkan dan mudah Anda jalankan. Memulai usaha di bidang jasa dan service tidak langsung begitu saja tanpa persiapan. Salah satu persiapan yang paling umum bagi penyedia jasa adalah keterampilan atau ability.

Lakukan promosi melalui keluarga, rekan kerja, tetangga rumah, hingga sosial media bisa menjadi langkah awal memulai bisnis katering rumahan. Jika kamu memiliki ability dalam memperbaiki komputer atau alat elektronik bisa mencoba usaha sampingan sebagai tukang service laptop. Dalam membuka usaha ini kamu tidak memerlukan modal yang besar, asalkan ada keahlian yang bisa diandalkan sambil berjalan kamu bisa mengembangkan bisnis ini. Waktu dalam menjalankan bisnis ini juga fleksibel dan tidak akan menganggu prioritas utama kamu.

Pemasaran pun dilakukan dengan posting di media sosial, website, blog pribadi atau dengan ikut di marketplace. Beberapa market place terkenal seperti shoope, lazada, blibli, dan toko bagus. Di jaman sekarang, dengan semakin semaraknya journey blogger yang melakukan berbagai perjalanan ke semua penjuru daerah menjadikan peluang bisnis ini sangat terbuka. Kebanyakan dari journey blogger hanya membutuhkan waktu menginap yang sebentar serta fasilitas kamar yang tidak mewah. Untuk menunjang pekerjaan mereka yang nomaden, dan harus meminimalkan pengeluaran.

Cara membuka usaha bagi ibu dirumah

Saat ini setidaknya setiap rumah pasti memiliki stok frozen meals minimal 1 bungkus. Karena selain praktis, frozen meals juga mempunyai rasa yang enak. Bahan-bahan utamanya, yaitu berbagai macam buah-buahan, sangat mudah untuk ditemukan dengan harga yang terjangkau. Siapa yang bisa menolak godaan salad buah yang dingin dan lezat di siang hari yang terik? Salad buah merupakan salah satu cemilan sehat yang banyak digemari oleh masyarakat saat ini. Ibu hanya perlu melakukan pendaftaran sebagai reseller melalui web site, selain itu ibu akan mendapatkan harga khusus reseller, yang tentunya lebih murah daripada harga eceran biasa.

Pasarkan bisnis Anda di media sosial dan melalui jejaring, atau kirimkan produk Anda di kafe lokal. Hal terbaik tentang bisnis ini adalah Anda dapat melakukannya pada waktu Anda sendiri dan di rumah, cocok untuk ibu rumah tangga. Keahlian dalam membuat berbagai jenis kerajinan tangan juga dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan lho! Untuk menyambung hidup, tidak sedikit orang mencoba membuka peluang usaha baru. Baik itu usaha makanan, minuman, pakaian, kecantikan, dan sebagainya. Bukalapak juga menyediakan fitur BukaModal yang merupakan pinjaman modal dari Bukalapak untuk Anda yang ingin mengembangkan lapak menjadi lebih besar.

Comments are closed.