Usaha pasti untung saat sekarang

7 Inspirasi Kado Guru Yang Bermanfaat, Alat Kesehatan Hingga Emas Batangan

Dalam menjalankan perusahaan profit memang menjadi tujuan utama, namun, John Eklington mengemukan konsep ‘The Triple Bottom Line’, setiap perusahaan harus menjalankan prinsip 3P (Profit, People, & Planet) untuk menjaga keberlangsungan bisnisnya. Bukan hanya mementingkan keuntungan Slot online via deposit pulsa tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan aktif serta melestarikan lingkungan. CSR harus mengandung sistem pemerintahan yang baik, diantaranya memiliki transparasi dan akuntabilitas. Agar sebuah bisnis dapat bertahan Anda harus selalu melakukan inovasi.

Erick Thohir mengimbau seluruh eleman masyarakat menahan diri untuk tidak merespons kejadian itu dengan tindakan kontraproduktif. Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Banten memberlakukan kerja dari rumah atau do business from home , menyusul adanya laporan dua pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. Jurnalis Majalah Tempo yang bertugas di Surabaya tengah menggali informasi kasus suap di Ditjen Pajak.

Setelah virus corona menyebar, masyarakat berbelanja daring lebih tinggi ketimbang belanja luring . Mulai dari bisnis produk makanan dan style, hingga bisnis jasa pembuatan web site. Untuk mendukung kesuksesan bisnis on-line, pemahaman tentang digital marketing juga dibutuhkan oleh pelaku bisnis. Alasannya, 82% konsumen akan melakukan riset produk atau jasa secara on-line.

Alat yang berguna pada saat pandemi

Surat edaran ini mengingatkan agar pengadaan barang dan jasa dalam situasi darurat ini tetap dilaksanakan dengan efektif, transparan, akuntabel, dan berpegang pada prinsip harga terbaik , serta menghindari segala bentuk tindak pidana korupsi. Fungsi pengawasan semakin penting karena pemerintah telah sepakat untuk menggelontorkan dana sebesar 405,1 triliun Rupiah untuk menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19 ini di berbagai sektor. Berbagai benda di sekitar kita sangat mungkin terkontaminasi bakteri dan juga virus.

Perusahaan dapat melaksanakan program CSR sebagai bentuk komitmen untuk turut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang kelanjutan dan untuk meningkatkan kualitas hidup bersama. Masa krisis seperti ini dapat dimanfatkan untuk mengoptimalisasi program CSR perusahaan dengan memberikan dukungan dan bantuan. Bantuan yang diberikan dapat berupa bahan pokok untuk masyarakat ataupun peralatan pencegahaan penyebaran viru Covid-19 seperti alat pelindung diri, hand sanitizer, disinfektan, ataupun alat uji tes.

Dengan Teknologi Daring harapanya semua pekerjaan dapat dilakukan dalam mendukung pekerjaan , Belajar dan Mengajar. Munculnya kasus corona di Indonesia menciptakan urgensi tersendiri untuk masyarakat Indonesia, mulai dari naiknya harga masker dan hand sanitizer, penimbunan bahan makanan, hingga beredarnya hoax di masyarakat. Perusahaan direkomendasikan untuk memulai dengan pengendalian teknologi informasi yang dapat menggunakan siklus P-D-C-A (Plan – Do – Check – Act). Siklus ini sangat cocok untuk dipergunakan dalam kegiatan perbaikan berkelanjutan untuk mencapai produktivitas yang cukup tinggi. Semua jenis virus termasuk Covid19 bisa dapat aktif di luar tubuh manusia selama berjam-jam, bahkan berhari-hari. Mereka bisa menyebar melalui droplets, seperti saat bersin, batuk, atau saat pengidapnya berbicara.

Membuat pembelajaran yang bisa berlangsung kapan saja dan dimana saja dengan menghemat waktu dan biaya. Dikatakannya, sejak pandemi melanda, para petugas ini memang sudah dilengkapi APD yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup Banjamasin per 6 bulan sekali. “APD ini sangat berguna karena setiap hari mereka bekerja di lapangan. Adanya APD ini sangat membantu untuk pelindung diri para petugas,” ucapnya.