Usaha pasti untung saat sekarang

5 Cara Membagi Waktu Antara Kuliah Dan Kerja Half

Binus Online Learning merupakan metode pembelajaran yang mulai diterapkan oleh Binus University sejak 14 Februari 2009. Metode ini ditawarkan untuk mereka yang sudah bekerja, ibu rumah tangga, atau orang yang punya kesibukan tinggi sehingga tak punya waktu menjalankan aktifitas perkuliahan di kampus. Dengankuliah dan kerja, kamu akan belajar membagi waktu dengan baik. Disini, manajemen waktu yang baik memungkinkan kamu untuk work smarter, not harder . Dengan itu, kamu akan dapat menyelesaikan lebih banyak dalam waktu lebih sedikit, bahkan dalam situasi dan tekanan yang tinggi.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Di sisi lain, ikut kepanitiaan dan organisasi bisa nambah pengalaman elo, baik dalam segi komunikasi, terutama juga untuk nambahnetworking. Selain peluang usaha ini tidak pasaran, kelangkaan makanan khas daerah tertentu juga akan semakin membuat daya Tarik tersendiri pada bisnis yang Anda jalankan nantinya. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda lebih dapat menguasai bagaimana cara membuat makanan khas sendiri. Tentunya selain dapat menjadi penghasilan tambahan dengan menjalankan peluang usaha berbisnis makanan daerah maka Anda tentunya juga turut serta dalam melestarikan makanan khas dari daerah tersebut.

Sebenarnya melakukan pekerjaan sampingan selain belajar bukan hal yang salah. Bekerja tak hanya bisa memberikan uang saku tambahan, namun memberikan dampak positif untuk miliki etos kerja tinggi. Berikut ide pekerjaan sampingan untuk pelajar yang bisa Anda coba. Jika tidak memiliki ruang kerja di rumah, sebisa mungkin buat ruang khusus untuk pekerjaan. Tidak memiliki ruang kerja di rumah yang lengkap ketika mulai bekerja jarak jauh dapat menyebabkan penurunan produktivitas sementara. Untuk itu, ia tak hanya membimbing siswa, namun juga orang tua.

Kedua, jangan terburu-buru untuk langsung mencari kerja sambilan. Pastikan kamu sudah terbiasa dengan rutinitas kuliah terlebih dahulu. Jika Deposit pulsa memiliki visa pelajar, mahasiswa dapat bekerja sambilan hingga 20 jam per minggu pada saat kuliah dan bekerja tanpa batas pada saat liburan.

Jangan banyak alasan deh, soalnya gadget akan membuyarkan konsentrasimu. Akhirnya kamu akan lebih senang scrolling timeline Instagram, Twitter, atau Facebook. Jadwal belajar akan lebih menyenangkan jika diselingi aktivitas lain. Misalnya, bukalah buku selama 30 menit saja, tiap pagi dan malam hari. Setelah itu, sempatkan untuk ngemil, meregangkan tubuh, atau jalan-jalan keliling kamar. Termasuk dengan belajar, buatlah jadwal yang sesuai dengan kebutuhanmu, lalu taatilah jadwal itu.